Selamat Datang Di Blog Yang sederhana,mau tau yang lebih hot? Klik disni Ya!! Terima Kasih

Jumat, 19 Juni 2009

Cara Ampuh Meningkatkan SEO dengan Plugin

Berbicara mengenai wordpress pasti tidak terlepas dengan yang namanya plugin, kumpulan add on internal yang menjadikan kinerja wordpress sebagai CMS atau Content Management System menjadi lebih baik. Hampir tiap waktu para pengembang wordpress berlomba-lomba menciptakan plugin-plugin yang baru dengan berbagai fungsi saking pesatnya perkembangan plugin, kita sebagai pengguna wordpress cukup kebingungan untuk memilihnya. Dan kasus ini pernah melanda saya ketika pertama kali membuat blog di wordpress, saya tidak tahu plugin-plugin apa saja yang perlu saya butuhkan untuk menjadikan wordpress saya lebih baik dan tidak menutup kemungkinan kejadian saya teralami oleh blogger-blogger yang baru merasakan keindahan wordpress sebagai platform blognya. Karena setahu saya banyak blogger memilih wordpress dengan alasan ketersediaan plugin, banyaknya pilihan template dan kemudahan dalam

pengoperasiannya dan hebatnya lagi kalau saya perhatikan master-master SEO yang sudah malang melintang di dunia kontes per-SEO-an untuk para juaranya rata-rata menggunakan wordpress maka bersyukurla kita pengguna wordpress semoga saja suatu saat nanti kita bisa mengikuti jejak kesuksesan mereka dan bagi yang tertarik membuat blog di wordpress dengan metode free domain dan free webhosting silahkan baca “cara mudah dan cepat membuat blog”.

Plugin wordpress pilihan terbaik, plugin wordpress untuk meningkatkan SEO, plugin wordpress wajib punya, cara ampuh meningkatkan SEO dengan plugin, cara jitu meningkatkan SEO dengan plugin atau masih banyak lagi keyword-keyword yang memancing pencarian di yahoo atau google yang menandakan masih banyak ketidak tahuan pengguna wordpress dalam hal penggunaan plugin terutama plugin yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SEO (Search Engine Optimization) dan jangan salah cara ini termasuk cara ampuh meningkatkan SEO dan akhirnya akan memposisikan blog kita diurutan teratas atau urutan 10 besar hasil pencarian mesin pencari atau lebih dikenal dengan istilah SERP (Search Engine Result Page) dan inilah sebagian plugin yang mendukung, membantu dan terbukti ampuh meningkatkan SEO blog kita :

1. Advanced Permalink
Permanen link atau permalink merupakan alamat URL dari artikel kita biasanya pertama kali permalink berbentuk seperti ini : http://namasitus.com/?p=N, dimana N berupa angka. Coba bandingkan dengan URL yang telah menggunakan plugin ini : http://bamznyubi.co.cc/cara-ampuh-meningkatkan-seo-dengan-plugin alamat postingan kita lebih SEO friendly oleh karena itu disarankan untuk judul artikel harus ada relevansi-nya antara isi dan keyword blog kita.

2. All In One SEO Pack
Dari namanya kelihatan banget kalau plugin ini mendukung penuh peningkatan SEO kategori onpage, hampir semua pemilik blog wordpress pasti menggunakan plugin ini dengan tujuan untuk mengatur description, keyword dan lain sebagainya.

3. Google Sitemap Generator
Tidak bisa dipungkiri untuk sekarang ini google menempati posisi teratas kategori mesin pencari, mayoritas para blogger memprioritaskan SEO mereka untuk google terlebih dahulu, ingat kata pepatah tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka google tak mampir, nah dengan plugin ini akan mengarahkan google bot ketika mampir, membaca dan meraba isi keseluruhan dari blog kita.

4. Meta Robot
Fungsi meta sudah saya bahas di artikel sebelumnya “memaksimalkan fungsi meta tag” tapi perbedaanya kalau di artikel “memaksimalkan fungsi meta tag” meta tersebut dibuat secara manual sedangkan meta robot ini berbentuk plugin tapi hasilnya tidak jauh beda dan meta yang dibuat secara manual dan boleh dikatakan plugin ini termasuk kategori cara ampuh meningkatkan SEO.

5. Maxblogpress Ping Optimizer
Berapa lamakah artikel yang baru kita update ke index sama google?? jawabannya pasti beragam tapi intinya semakin cepat update artikel kita kebaca otomatis makin bagus blog kita di mata search engine. Salah satu kelebihan lain dari wordpress dalam hal ini yaitu banyaknya penyedia ping gratis yang memiliki tugas utama membantu dan menginformasikan artikel terbaru kita ke search engine. Untuk ping ini saya serahkan kepada Maxblogpress ping optimizer plugin ini akan memberikan informasi kepada mesin pencari secara cepat dan aman dan inilah daftar atau list ping service yang sangat membantu meningkatkan SEO :



http://rpc.pingomatic.com/
http://blogsearch.google.com/ping/RPC2
http://1470.net/api/ping
http://api.feedster.com/ping
http://api.feedster.com/ping.php
http://api.moreover.com/ping
http://api.moreover.com/RPC2
http://api.my.yahoo.com/RPC2
http://api.my.yahoo.com/rss/ping
http://bblog.com/ping.php
http://bitacoras.net/ping
http://blogdb.jp/xmlrpc
http://blog.goo.ne.jp/XMLRPC
http://blogsearch.google.com/ping/RPC2
http://blogmatcher.com/u.php
http://bulkfeeds.net/rpc
http://coreblog.org/ping/
http://mod-pubsub.org/kn_apps/blogchatt
http://ping.amagle.com/
http://ping.bitacoras.com
http://ping.bloggers.jp/rpc/
http://ping.blogmura.jp/rpc/
http://ping.blo.gs/
http://ping.cocolog-nifty.com/xmlrpc
http://pinger.blogflux.com/rpc/
http://ping.exblog.jp/xmlrpc
http://ping.feedburner.com
http://ping.myblog.jp
http://pingqueue.com/rpc/
http://ping.blogg.de/
http://ping.rootblog.com/rpc.php
http://ping.syndic8.com/xmlrpc.php
http://ping.weblogalot.com/rpc.php
http://ping.weblogs.se/
http://rcs.datashed.net/RPC2/
http://rpc.blogbuzzmachine.com/RPC2
http://rpc.blogrolling.com/pinger/
http://rpc.britblog.com/
http://rpc.icerocket.com:10080/
http://rpc.newsgator.com/
http://rpc.tailrank.com/feedburner/RPC2
http://rpc.technorati.com/rpc/ping
http://rpc.weblogs.com/RPC2 http://rpc.wpkeys.com/
http://services.newsgator.com/ngws/xmlrpcping.aspx
http://signup.alerts.msn.com/alerts-PREP/submitPingExtended.doz
http://topicexchange.com/RPC2
http://trackback.bakeinu.jp/bakeping.php
http://www.a2b.cc/setloc/bp.a2b
http://www.bitacoles.net/ping.php
http://www.blogdigger.com/RPC2
http://www.blogoole.com/ping/
http://www.blogoon.net/ping/
http://www.blogpeople.net/servlet/weblogUpdates
http://www.blogroots.com/tb_populi.blog?id=1
http://www.blogshares.com/rpc.php
http://www.blogsnow.com/ping
http://www.blogstreet.com/xrbin/xmlrpc.cgi
http://www.holycowdude.com/rpc/ping/
http://www.lasermemory.com/lsrpc/
http://www.imblogs.net/ping/
http://www.mod-pubsub.org/kn_apps/blogchatter/ping.php
http://www.newsisfree.com/RPCCloud
http://www.newsisfree.com/xmlrpctest.php
http://www.popdex.com/addsite.php
http://www.snipsnap.org/RPC2
http://www.weblogues.com/RPC/
http://xmlrpc.blogg.de


6. No Ping Wait

Maxblogpress Ping Optimizer dan No Ping Wait boleh dikatakan duet yang tidak bisa terpisahkan karena dengan bantuan plugin ini proses ping menjadi lebih cepat, otomatis semakin cepat proses ping maka semakin besar kemungkinan artikel terbaru kita ke-index sama mesin pencari.

Ke-6 plugin diatas hanyalah segelintir plugin yang dikatakan sangat membantu meningkatkan SEO, oleh karena itu bagi yang memiliki koleksi plugin yang terbukti ampuh dan jitu mendongkrak popularitas SEO diharapkan mau berbagi, akhir kata semoga artikel cara ampuh meningkatkan SEO dengan plugin ini ada manfaatnya. Sukses slalu blogger Indonesia !!!


:sleep: Jadi anda inggal tidur nyenyak deh nanti hehehe
:ngacir: Atau tinggal jalan2 aja,heheheh....

Source : http://bamznyubi.co.cc


Comments :

2 komentar to “Cara Ampuh Meningkatkan SEO dengan Plugin”

perawatgaul mengatakan...
on 

wah gak sia-sia aku bloging ternyata ada artikel bagus disini...teruskan kreatifitasnya..salam hangat buat para bloger semua..mohon bimbingannya bagi bloger newbie seperti aku ini.. nih aku punya INFO-INFO MENARIK kunjungi ya ..salam blogger

clairdechugi mengatakan...
on 

ok mas...
trims telah mampir di blog yang sederhana ini

Posting Komentar

Bawah Menarik


free widget
 
© free template by Businnes succes