Selamat Datang Di Blog Yang sederhana,mau tau yang lebih hot? Klik disni Ya!! Terima Kasih

Senin, 29 Juni 2009

Jembatan SuraMadu

Wah,akhirnya aku posting juga ni.Meskipun saya sudah posting ini berita di komunitas vampire tapi saya akan memposting ulang.ya gpp kan?

Apakah anda pernah mendengar tentang Jembatan SuraMadu?
Sebagian besar sudah pernah mendengarnya,tapi mungkin juga belum ada yang mendengarnya.

Sekilas Jembatan SuraMadu

Jembatan SuraMadu adalah

jembatan pertama Indonesia yang pertama kalinya menghubungkan antar 2 pulau yaitu P.Jawa dan P.Madura yang melalui Kota Surabaya dan menyeberangi Selat Madura kemudian menuju P.Madura,Panjangnya 5,48 Km.Jembatan ini merupakan salah satu bukti bahwa negara indonesia mampu membuat jembatan yang menghubungkan antar Pulau.

Jembatan ini dibangun oleh negara indonesia dengan dibantu dari negara China (60% Indonesia,40% China) yang melibatkan hampir 3000 pegawai saat proses penyelesaiannya.Bagian tengah Jembatan SuraMadu ini mirip dengan jembatan SanFransisco tapi tidak sama persis.Saat penulis menulis ini Jembatan SuraMadu hampir selesai.

Jembatan ini mempunyai garansi selama setahun (untuk biaya perawatan) oleh konstruktornya dan untuk tahun berikutnya merupakan tanggung jawab bagi pemerintah (atau mau dijadikan jalan tol)

Sejarah Jembatan SuraMadu

Jembatan ini awal mula idenya tercipta pada tahun 1960an,pencipta idenya adalah Prof Sudiatmo dengan sebutan TriNusaBimaSakti. TriNusaBimaSakti merupakan arti dari tiga penghubung antar pulau yaitu P.Jawa-P.Sumatra,P.Jawa-P.Madura,P.Jawa-P.Bali.Ide ini tercipta karena ingin meningkatkan perekonomian antar Pulau.

Pesan sang penulis:

* Tingkatkan kualitas jembatan

* Klo mau dijadikan jalan tol,biaya jangan mahal-mahal ya
* Jangan banyak dipakai untuk yang macam-macam
* Untuk pengendara,hati-hati waktu menyeberang

Maaf jika ada kata salah / salah informasi yang saya sampaikan,hal ini disebabkan karena kurangnya informasi.
Terima Kasih telah mampir disini


Comments :

0 komentar to “Jembatan SuraMadu”

Posting Komentar

Bawah Menarik


free widget
 
© free template by Businnes succes