Selamat Datang Di Blog Yang sederhana,mau tau yang lebih hot? Klik disni Ya!! Terima Kasih

Selasa, 16 Juni 2009

Bisnis Real

Apa yang anda pikirkan saat mendengar kata bisnis online? Saat saya mencoba mewawancarai beberapa rekan saya yang awam di bisnis online, mereka rata-rata menganggap bahwa bisnis online itu semacam MLM. Bahkan lebih parah lagi, MLM yang ada di pikiran mereka adalah semacam money game atau arisan berantai.

Padahal, bisnis online itu bukan cuma itu. Saya katakan bukan cuma itu, karena memang salah satunya adalah itu. Bisnis online

sebenarnya sangat luas. Jadi, ini bukan bidang yang spesifik. Setidaknya ada beberapa medan bisnis online yang biasanya dipakai

1. Menjual Produk / membership
2. Menjual space iklan (publisher)
3. Affiliasi

Khusus affiliasi pada dasarnya adalah menjual produk juga. Namun dalam hal ini saya pisahkan karena saya ingin membedakan antara penjual produk dan pemasar. Penjual adalah pemilik produk itu sendiri sedangkan pemasar adalah orang lain yang bekerjasama degan penjual untuk memasarkan produk yang dijual.

Nah, kembali ke bisnis online, sebenarnya inti dari bisnis online itu sendiri adalah sama dengan bisnis biasa. Dimana ada penjual dan pembeli yang saling mengadakan transaksi. Bedanya cuma pada sarana saja kok. Kalau di bisnis offline anda membutuhkan tempat untuk jualan, minimal gerobak, kalau di bisnis online anda membutuhkan sebuah website.

Hanya bedanya, kalau bisnis offline, lokasi adalah nomor 1. Salah pilih lokasi, usaha anda akan sepi. Tapi di bisnis online, isi adalah nomor 1. Apa yang anda jual adalah yang utama. Gak peduli anda membangun website di hutan belantara (kalau ada koneksi), selama website anda sudah online, maka semua orang diujung dunia manapun akan dapat melihatnya hanya dalam beberapa detik saja.

Nah, semoga sekarang anda sudah tahu apa maksud dari bisnis online.


Comments :

0 komentar to “Bisnis Real”

Posting Komentar

Bawah Menarik


free widget
 
© free template by Businnes succes